Pinus Kita, Destinasi Wisata Alam Gemaharjo

Wisata alam kini semakin diminati oleh masyarakat, diantara berbagai destinasi itu adalah wisata hutan pinus. Wisata hutan pinus mulai menjadi salah satu pilihan menarik sebagai tujuan berlibur. Beberapa hutan pinus membuat para pengunjungnya takjub akan pesonanya yang menyuguhkan suasana dan pemandangan layaknya pemandangan di luar negeri, beberapa diantaranya adalah:

Hutan Pinus Mangunan, Yogyakarta
Top Selfie Pinusan Kragilan
Hutan Pinus Gunung Pancar, Sentul
Hutan Pinus Nganjir, Bantul
Hutan Pinus Kintamani, Bali
Hutan Pinus Malino, Sulawesi Selatan
Pine Forest Camp
Hutan Pinus Bedengan Ledok Ombo, Malang
Pemandangan di Pinus Kita Gemaharjo

Namun kini, Desa Gemaharjo juga menyuguhkan destinasi wisata hutan pinus yang biasa dikenal oleh masyarakat dengan sebutan “Pinus Kita”. Meski sarana prasarana belum sempurna sepenuhnya, tempat wisata yang menyajikan pemandangan alam nan hijau dibawah rindangnya pepohonan pinus ini kini semakin menarik dengan adanya spot-spot  yang bisa dijadikan untuk tempat bersantai maupun berfoto yang menarik. Beberapa diantaranya adalah, rumah pohon, jembatan lengkung, ayunan dan beberapa titik lain. Mulai dibuka pada awal tahun 2016 sudah banyak wisatawan yang datang untuk menikmati pemandangan yang menyejukkan di Pinus Kita Desa Gemaharjo.

Pemandangan Pinus KIta di Malam Hari

Pinus Kita terletak di dusun Kaligondang, kurang lebih 1 Km di sebelah selatan balai desa Gemaharjo, Kec. Tegalombo, Kab. Pacitan. Dari pusat kota Ponorogo bisa ditempuh dengan jarak sekitar 34 Km atau dalam waktu 45menit, sementara dai pusat kota Pacitan masih memerlukan jarak sekitar 58 Km atau sekitar 1,5 jam perjalanan.

Gambaran Lokasi Pinus Kita Pada Peta

Pinus Kita juga dimanfaatkan sebagai tempat berbagai kegiatan, misalnya perayaan tahun baru dengan penampilan orkes lokal, kegiatan rihlah ibu-ibu pengajian, bahkan sesi pre-wedding. Jadi jangan ragu lagi untuk datang dan menikmati indahnya Pinus Kita Desa Gemaharjo.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.