Minggu Wage, Waktunya Pengajian Warga Dusun Dagen

Desa Gemaharjo terdiri dari tujuh dusun. Salah satu dari ketujuh dusun itu bernama dusun Dagen. Jarak wilayah terdekatnya dari pusat pemerintahan desa adalah sekitar 2 Km. Dusun yang terbagi ke dalam 9 RT  dan 3 RW ini memiliki cakupan wilayah yang cukup luas dengan jumlah penduduk lebih dari 890 jiwa. Masyarakat dusun ini terkenal dengan kekompakan dan kesigapan mereka dalam menjalankan berbagai kegiatan desa maupun kegiatan dusun.

Salah satu contoh kegiatan dusun  yang telah terlaksana secara rutin adalah Pengajian Dusun. Acara ini dilaksanakan setiap hari Minggu Wage. Pengajian dilaksanakan di masjid salah satu RT dan dilaksanakan secara bergiliran. Acara pengajian biasanya dihadiri oleh Kepala Dusun, Ketua RT, Ketua RW, tokoh-tokoh masyarakat, ta’mir masjid dan tentunya warga dusun Dagen. Kegiatan diawala dengan pembukaan, kemudian berlanjut pada sambutan Kepala Dusun Dagen, Pengajian dan Tausiah, Do’a dan Penutup.

Warga Dusun Dagen yang Turut Serta dala Pengajian
Tokoh masyarakat dusun Dagen

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kegiatan pengajian biasanya dihadiri oleh lebih dari 150 warga. Antusias warga tetap tinggi meskipun harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki. Kegiatan yang sudah berjalan secara rutin ini diharapkan dapat terus berlanjut dan memberi manfaat untuk warga dalam mempererat tali silaturahim dan kerukunan.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan