Inilah Jalan Menuju Tempat Peristirahatan Terakhir

Gemaharjo.sideka.id, Gemaharjo – Kehidupan manusia di dunia berakhir ketika kematian menjemput. Harapan dari setiap Manusia adalah dapat melaluinya dengan mudah, begitu pula bagi keluarga yang ditinggalkan. Penyelenggaraan program pemerintah desa juga memperhatikan hal tersebut. Khususnya berkaitan dengan akses dan sarana prasarana pemakaman. Di Desa Gemaharjo terdapat  6 tempat pemakaman umum, dan salah satunya terletak di Dusun Gemah. Jalanan menuju makam yang berumput dan berada di sekitar persawahan serta jalur menanjak menuju makam dirasa kurang nyaman oleh masyarakat. Oleh karena itu, pemerintah Desa Gemaharjo telah menggelontorkan dana sebesar Rp. 13.200.000 dari sumber Dana Desa untuk perbaikan jalan menuju makam Dusun Gemah.

Perbaikan jalan makam ini merupakan realisisasi APBDes  Desa Gemaharjo Tahun 2017 di bidang pelaksanaan pembangunan desa. Tercantum dalam anggaran kegiatan pembangunan infrastruktur jalan desa, pemerintah mewujudkannya dalam bentuk rabat jalan sepanjang kurang lebih 83 m.

Tahap awal pengerjaan rabat jalan

 

Bpk. Kepala Desa melakukan pantauan setelah pekerjaan rabat jalan selesai

Pembangunan rabat jalan itupun telah rampung dikerjakan. Dengan adanya perbaikan jalan menuju makam ini, diharapkan dapat mempermudah akses menuju makam sebagai tempat peristirahatan terakhir.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.