Karang Taruna Gema Remaja Peduli Korban Bencana

Korban banjir dan tanah longsor di daerah Pacitan sebagian besar masih bertahan di pengungsian. Pemerintah Kabupaten menyediakan 18 posko untuk menampung para pengungsi. Meskipun telah banyak bantuan bedatangan, tapi kebutuhan logistik dan pakaian pengungsi belum semuanya terpenuhi.

Kamis, 30 Nopember. Tim Relawan Peduli Korban Bencana Banjir yang terdiri dari anggota Karang Taruna Gema Remaja Desa Gemaharjo juga turut andil membuka posko dan menggalang dana. Pagi hari sekitar pukul 09.30 WIB para tim relawan meluncur menuju kota Pacitan untuk menyalurkan bantuan. Bantuan pertama telah disalurkan pada hari Kamis kemarin sebanyak 94 paket logistik dan pakaian bekas layak pakai.

Pengemasan bantuan yang akan disalurkan.

Posko bantuan yang bertempat di rumah ketua Karang Taruna Desa Gemaharjo ini tetap terbuka untuk menampung dan menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir. Hari ini, Jum’at  01 Desember 2017 tim relawan juga akan kembali mengirimkan bantuan berupa logistik. Pada pagi hari tim relawan berencana membuat dapur umum untuk persiapan penyaluran bantuan makanan olahan. Bantuan logistik juga datang dari daerah Ponorogo yang telah siap ditampung dan disalurkan hari ini.

Mobil Tim Relawan Karang Taruna Desa Gemaharjo mengangkut bantuan.
Tiba di lokasi penyaluran bantuan.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan