Selamat Datang 1000 Buku di Gerbang Kota 1001 Goa

      Perpustakaan adalah sarana penyaji ilmu dan informasi yang menunjang pengetahuan dan sumber daya manusia. Khususnya perpustakaan desa, berperan dalam memberikan sumber pengetahuan dan informasi yang tidak hanya bermanfaat untuk literasi tetapi juga sarana rekreasi dan pengembang ketrampilan masyarakat. Perpustakaan amatlah penting untuk menghimpun informasi dan memiliki tujuan yang mulia, yaitu sebagai tempat pembelajaran sepanjang hayat. Jadi tidak dibatasi sampai usia berapa pun bisa mengasksesnya. Perpustakaan menjadi tempat yang murah bahkan gratis untuk diakses, hal ini penting agar masyarakat lebih tertarik untuk berkunjung.

     Desa Gemaharjo yang terletak di daerah perbatasan ujung utara dari Kabupaten Pacitan yang terkenal sebagai kota 1001 Goa, juga memiliki sebuah Perpustakaan Desa yang telah berhasil mengukir sederet prestasi, termasuk menjadi Juara 1 Lomba Perpustakaan Desa Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2017 yang diselenggarakan pada bulan Mei lalu. Hibah dari Dinas Perpustakaan Provinsi Jawa Timur Tahun 2017. Sebuah prestasi yang membanggakan ini membuat Perpustakaan “Cahaya” mendapat perhatian dari banyak pihak, termasuk dari Dinas Perpustakaan Provinsi Jawa Timur. Pada tahun 2017 ini, Perpustakaan milik Desa Gemaharjo ini termasuk dalam daftar penerima hibah 1000 eksemplar buku dan 2 buah rak buku bersama dengan 4 desa lain di Kabupaten Pacitan.

Hibah 2 buah rak buku.

 

Hibah 1000 eksemplar buku dari Perpusprov Jatim.

     Ucapan terimakasih disampaikan oleh pihak pengelola perpustakaan dan juga pemerintah Desa Gemaharjo kepada Dinas Perpustakaan Provinsi Jawa Timur atas pemberian hibah buku dan rak. Pemberian ini sangat berarti untuk kelengkapan dan pembaruan koleksi Perpustakaan “Cahaya” Desa Gemaharjo. Semoga buku yang telah diterima ini dapat bermanfaat bagi para pembaca dan msyarakat Desa Gemaharjo.

2 Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.