2 Kasun Baru, Selamat Telah Terlantik Semangat Jalankan Tugas dengan Baik

Dusun di Desa Gemaharjo

Desa Gemaharjo terbagi atas 7 Dusun yaitu Dusun Clumpring, Gayam, Dondong, Dagen, Gemah, Bulusari, dan Kaligondang. Setiap Dusun memiliki seorang pemimpin wilayah yang dikenal dengan istilah Kasun atau Kepala Dusun. Masing-masing Kepala Dusun wajib mengemban tugasnya hingga berusia 60 tahun. Dalam pelaksanaan tugasnya, pergantian Kepala Dusun bisa dilakukan apabila ada hal-hal yang menyebabkan perannya tidak lagi dapat dilaksanakan. Seperti halnya yang terjadi pada Kepala Dusun Clumpring dan Dondong. Maka dari itu, pemerintah desa perlu menyelenggarakan pemilihan untuk mengisi kekosongan Kepala Dusun.

Pemilihan Kepala Dusun

Pada bulan Nopember lalu, telah dilaksanakan pemilihan calon kedua Kepala Dusun. Pemilihan Kepala Dusun Dondong dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 02 Nopember 2017, sedangkan pemilihan Kepala Dusun Dondong dilaksanakan pada hari Jum’at, tanggal 03 Nopember 2017. Pemilihan dari kedua dusun tersebut diikuti oleh 2 calon dari Dusun Clumpring, dan 2 calon dari Dusun Dondong. Dari hasil pemilihan tersebut terpilihlah masing-masing Kepala Dusun dengan perolehan suara terbanyak yaitu Sdri. Hepi Endrahini untuk Dusun Clumpring dan Sdr. Dedik Dayanto untuk Dusun Dondong.

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kepala Dusun

Pada hari ini, Kamis tanggal 21 Desember 2017, Kepala Desa Gemaharjo resmi melantik kedua Kepala Dusun terpilih. Pelantikan dilaksanakan di Balai Desa Gemaharjo dan dihadiri pula oleh Camat Tegalombo beserta ibu, Danramil tegalombo, Kapolsek Tegalombo, Kepala KUA Tegalombo, Ketua BPD beserta anggota, Ketua LPMD beserta anggota, jajaran perangkat desa, Tim penggerak PKK, panitia pilkasun, ketua  RT dan RW serta undangan-undangan lainnya.

Kepala Dusun Dondong (Dedik Dayanto), Kepala Dusun Clumpring (Hepi Endrahini)

 

Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan berlangsung dengan khidmat dan kedua Kepala Dusun baru kini telah terlantik serta siap melaksanakan tugas. Semoga dapat menjaga dan mengemban amanah dengan baik, jujur, dan bertanggungjawab hingga akhir masa tugas.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan