Rapat Persiapan Menyambut Kunjungan Posyandu Kab. Blitar

Pada hari Rabu, 27 Desember 2017 mendatang, Desa Gemaharjo akan kedatangan tamu dari Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Tamu yang akan datang secara khusus untuk meninjau perihal Posyandu di Desa Gemaharjo. Di Desa Gemaharjo, setiap dusun memiliki posyandu dusun. Masing-masing posyandu diberi nama dengan sebutan bunga, yaitu:

1. Dusun Clumpring: Posyandu Dahlia

2. Dusun Gayam: Posyandu Mawar

3. Dusun Dondong: Posyandu Rosela

4. Dusun Gemah: Posyandu Melati

5. Dusun Bulusari: Posyandu Anggrek

6. Dusun Dagen: Posyandu Delima

7. Dusun Kaligondang: Posyandu

Tahukah Anda?

Pada tahun 2016 lalu, salah satu posyandu dusun, yaitu Posyandu Melati di Dusun Gemah berhasil meraih Juara 1 Lomba Posyandu Tingkat Nasional. Sebuah prestasi yang luar biasa dan sangat membanggakan yang berhasil diraih dengan ketekunan dan kerjasama dari para kader posyandu, petugas kesehatan, pemerintah desa, dan tentunya dukungan masyarakat.

Berkat keberhasilan meraih juara itulah, Posyandu di Desa Gemaharjo khusunya Posyandu Melati sering mendapat kunjungan dari berbagai daerah, seperti halnya yang direncanakan pada tanggal 27 mendatang.

Persiapan Kunjungan

Pada hari Jum’at, tanggal 22 Desember 2017 diadakan rapat persiapan untuk menyambut kunjungan terkait Posyandu. Meskipun kunjungan berfokus pada perihal Posyandu, kunjungan ini direncanakan tidak hanya menyambut tim dari Kabupaten Blitar yang berjumlah sekitar 70 orang, tapi juga akan turut hadir Ibu Luki Indartato selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pacitan bersama rombongan. Sehingga berbagai persiapan perlu dilakukan. Rapat persiapan dihadiri oleh Kepala Desa Gemaharjo beserta beberapa perangkat desa, Ketua Tim Penggerak PKK Desa beserta anggota, Petugas Kesehatan Puskesmas Gemaharjo, dan beberapa Kader Posyandu. Rapat membahas persiapan penyambutan dan juga pelaksanaan kunjungan lapangan. Pada hari Rabu mendatang juga akan diadakan bazar produk-produk unggulan Desa Gemaharjo sekaligus menyambut tamu kunjungan.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan