Jaga Kebersihan Lingkungan, Buktikan dengan Kerja Bakti

Apa Itu Kerja Bakti?

Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kenyamanan desa dengan melakukan pembangunan atau kebersihan yang bermanfaat bagi desa bersangkutan.

Kerja bakti memiliki berbagai manfaat, antara lain:

1. Menyelesaikan masalah secara bersama
2. Lebih mengenal dan mengakrabkan antar warga dalam bertetangga.
3. Rasa gotong royong menjadi lebih kental.

Manusia tidak dapat hidup sendirian. Manusia tidak dapat memenuhi semua kebutuhannya sendiri. Ketika membutuhkan buku, kamu memerlukan penjual buku. Ketika kita membutuhkan pakaian, kita memerlukan penjual pakaian. Manusia adalah makhluk sosial yang selalu membutuhkan orang lain. Sebagai makhluk sosial, kita memiliki tetangga. Kita harus hidup rukun dengan tetangga. Kita perlu melakukan kerja sama. Kerja sama dapat dilakukan dalam bentuk kerja bakti. Dengan bekerja sama semua pekerjaan berat menjadi ringan. Pekerjaan juga menjadi cepat selesai. Setiap orang pasti tidak dapat hidup sendirian. Setiap orang membutuhkan orang lain dalam hidupnya. Setiap orang harus bekerja sama. Misalnya kerja sama membersihkan lingkungan.

 

Bagaimanakah Kerja Bakti di Desa Gemaharjo?

Masyarakat Desa Gemaharjo masih sangat menjunjung tinggi semangat bergotong royong maupun kegiatan kerja bakti. Seperti beberapa waktu lalu, masyarakat di dusun-dusun melakukan kerja bakti untuk menjaga kebersihan lingkungan rumah warga. Tak hanya masyarakatnya, perangkat desa Gemaharjo juga melakukan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan sekitar kantor dan bali Desa Gemaharjo. Semangat kerja bakti ini harus terus dijaga tidak hanya untuk menjaga kbersihan lingkungan, tetapi juga untuk menjalin rasa kebersamaan dan menyadari akan pentingnya mencitai lingkingan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.