Bimbingan Teknis PPDP Pemilu 2018 PPK Tegalombo

PPK Tegalombo melaksanakan bimbingan teknis petugas pemuktahiran data pemilih (PPDP) kepada lebih dari 30 petugas. Acara yang digelar di Balai Desa Gemaharjo ini diikuti oleh PPDP dari empat Desa. Keempat Desa itu adalah Desa Gemaharjo, Tahunan, Tahunan Baru dan Ploso.

Bimbingan Teknis Bertempat di Balai Desa Gemaharjo

Petugas Pemuktahiran Data Pemilih merupakan petugas Rukun Tetangga (RT) atau Rukun Warga (RW) yang dipilih membantu Panitia Pemungutan Suara (PPS) ditingkat desa dalam melakukan pemuktahiran data masyarakat yang dikategorikan sebagai pemilih menjelang hari pemilihan.

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari penuh tersebut dihadiri oleh seluruh petugas PPDP dan panitia pemungutan suara (PPS)  wilayah Kecamatan Tegalombo bagian timur.

Dalam kegiatan ini bertindak sebagai pelaksana kegiatan bimbingan teknis PPDP sekaligus pemateri dalam Bimbingan Teknis yaitu Bapak Edi Wasana. Beliau mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan teknis kepada petugas PPDP dalam nanti pelaksanaan pemuktahiran data pemilih agar petugas tersebut tau tugas dan tanggung jawab mereka dan diharapkan agar mereka bekerja secara cermat dan teliti ketika melakukan pemuktahiran data pemilih dengan mengunjungi masyarakat pemilih.

PPK Tegalombo, Bapak Edi Wasana Menyampaikan Materi Bimtek
Materi Bimtek

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan