Pertemuan Kasun dengan Para Ketua RT

Desa Gemaharjo terdiri atas 7 Dusun, yaitu Dusun Clumpring, Gayam, Dondong, Gemah, Bulusari, dagen dan Kaligondang. Setiap Dusun dipimpin oleh seorang Kepala Dusun atau sering dipanggil dengan sebutan Kasun, Pak Wo atau Bu Wo. Kebetulan ada dua Kepala Dusun baru yang dipilih hampir bersamaan sekitar 2 bulan lalu dan yang telah dilantik pada minggu ketiga bulan Desember Tahun 2017.

Selain telah rutin menjalankan tugas administratif dan hadir di kantor sekretariat desa, kedua Kepala Dusun yang sama-sama masih muda ini juga bersemangat untuk melaksanakan perannya di masyarakat. Kegiatan sosialisasi dilakukan dengan turut hadir dalam berbagai aktivitas warga. Hal ini dilakukan dalam rangka mengenal warga lebih dekat dan mengetahui kondisi lapangan di masing-masing dusun yang dipimpin.

Beberapa hari lalu, Kepala Dusun Clumpring dan Kepala Dusun Dondong mengadakan pertemuan dengan para Ketua RT di kediaman masing-masing. Dusun Dondong terbagi atas 9 RT dan Dusun Clumpring terdiri atas 14 RT. Pertemuan ini dilakukan untuk silaturahim dengan para ketua RT sekaligus penyampaian program desa terkait dengan:

  1. Pelayanan Adminduk dan Perijinan
  2. Bantuan untuk warga Disabilitas
  3. Pendataan UMKM produk olahan kuliner dan makanan olahan pengguna LPG 3 kg

Dengan adanya pertemuan semacam ini diharapkan program-program pemerintah dapat terlaksana dengan baik seiring dengan kerjasama dari masyarakat, ktua RT/RW, kepala Dusun dan segenap jajaran pemerintahan Desa.

Pertemuan di Dusun Clumpring

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan