PAUD Beringin Putra: Tamu-tamu Kecil Istimewa

Hari ini, 08 Februari 2018. Balai Desa Gemaharjo sudah riuh dengan suara anak-anak PAUD Beringin Putra. Mereka yang berjumlah sekitar 80 anak ini telah datang sejak sekitar pukul 08.30 pagi. Mereka datang diiringi oleh Bapak Ibu Guru dan para orang tua. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka puncak Tema Pengenalan Lingkungan.

Ibu Suprihatin (Guru PAUD Beringin Putra) mengenalkan siswa tentang tanaman di sekitar Balai Desa

Sejak pagi ibu-ibu yang merupakan orang tua siswa telah melakukan persiapan tempat dan berbagai olahan makanan yang nantinya akan diberikan kepada anak-anak saat melakukan kunjungan.

 

Kegiatan di Balai Desa Gemaharjo diawali dengan melakukan senam bersama dan menyaksikan video pembelajaran mengenai berbagai pengenalan yang telah disiapkan oleh Bapak Ibu Guru. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan  makan bersama dengan menu yang telah disiapkan oleh para ibu wali siswa.

Menyaksikan Video Pembelajaran di Balai Desa Gemaharjo

Meskipun hujan turun, namun tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk melakukan berbagai aktivitas. Setelah kegiatan makan bersama, mereka melanjutkan kunjungan ke Perpustakaan “Cahaya” Desa Gemaharjo yang letaknya masih satu lingkup dengan Balai Desa Gemaharjo. Di perpustakaan mereka juga melakukan beragam aktivitas, mulai dari membaca buku, bermain bersama dan menyaksikan video pembelajaran untuk anak. Selain para anak yang asyik belajar dan bermain, para orang tua juga bisa mendampingi sekaligus memanfaatkan berbagai koleksi Perpustakaan “Cahaya” untuk dibaca.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan