Kaji Banding Posyandu dari Desa Tinatar Kecamatan Punung

Ada apa di Gemaharjo?

Sejak pagi Balai Desa Gemaharjo telah tertata rapi. Nampak para Kader Posyandu dan Perangkat Desa Gemaharjo bersiap menyambut kedatangan tamu Kaji Banding. Kaji Banding kali ini lebih difokuskan pada bidang Posyandu. Adapun Posyandu yang akan dikunjungi adalah Posyandu “Melati”  yang berhasil meraih Juara 1 Lomba Posyandu Tingkat Nasional pada tahun 2016 lalu. Berkat prestasi inilah banyak pihak yang ingin melakukan kaji banding ke Posyandu yang berada di wilayah dusun Gemah ini Desa Gemaharjo ini.

Tamu kaji banding kali ini berasal dari Desa Tinatar Kecamatan Punung. Rombongan yang berjumlah sekitar 64 orang terdiri dari Kepala Desa beserta Ketua Tim Penggerak PKK, Perangkat Desa, Karang Taruna dan Para Kader Posyandu. Rombongan hadir dengan mengendarai 3 minibus dan beberapa mobil pribadi. Rombongan yang diperkirakan tiba pada pukul 09.00 WIB ini ternyata mengalami kendala masalah kendaraan sehingga baru tiba di Balai Desa Gemaharjo skitar pukul 11.15 WIB. Setelah tiba, rombongan langsung diarahkan menuju balai desa Gemaharjo dan mengikuti acara pembukaan yang dihadiri pula oleh Ketua BPD, Ketua LPMD dan para kader PKK Desa Gemaharjo.

Dalam acara pembukaan ini didalamnya mencakup ucapan selamat datang dari Kepala Desa Gemaharjo (Bpk. Wahyu Pujiono), Sambutan Kepala Desa Tinatar, dan Paparan tentang Posyandu “Melati” oleh Ketua Tim Penggerak PKK Desa Gemaharjo (Ibu Dewi Anjarwati).

Ucapan Selamat Datang oleh Kepala Desa Gemharjo
Sambutan Kepala Desa Tinatar
Paparan oleh TP PKK Desa Gemaharjo

Acara berikutnya dilanjutkan dengan kunjungan lapangan, yaitu menuju Posyandu “Melati” di Dusun Gemah. Kunjungan selain meninjau kondisi fisik posyandu, juga mengkaji mengenai ketersediaan berbagai layanan kesehatan, administrasi posyandu, dan kegiatan-kegiatan inovasi posyandu.

Kunjungan di Posyandu Melati

Beberapa perangkat desa Tinatar yang turut serta, juga menyempatkan diri untuk melakukan sharing dan tanya jawab mengenai administrasi di kanor sekretariat desa dan menunjungi Perpustakaan Desa Gemaharjo.

“Administrasi di Posyandu maupun sekrteariat Desa Gemaharjo sudah sangat baik, kami berterimakasih telah diberi kesempatan untuk belajar”, tutur Ismini selaku Plt. Sekretaris Desa Tinatar.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan