“Mudho Laras” SDN Gemaharjo 1 Berhasil Jadi Juara Umum Festival Karawitan Anak dan Remaja Kabupaten Pacitan

Festival Karawitan Anak dan Remaja digelar di Pendopo Kabupaten Pacitan dan diikuti oleh pelajar Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas. Festival Kategori Remaja diikuti oleh instansi lembaga SMP dan SMA di wilayah kecamatan di kabupaten Pacitan, sedangkan untuk kategori anak penampilan dari perwakilan Kecamatan yang melibatkan seni krawitan sekolah dasar yang diseleksi oleh pihak kecamatan.

Festival Karawitan Anak dan Remaja ini digelar selama tiga hari, mulai tanggal 17 Maret sampai dengan 19 Maret 2018.  Hari pertama kegiatan diikuti oleh para pelajar Sekolah Menengah Atas, hari kedua diikuti oleh pelajar Sekolah Menengah Pertama dan hari terakhir diikuti oleh pelajar tingkat Sekolah Dasar dari perwakilan masing-masing kecamatan.

Dari pagelaran tersebut diperoleh hasil sebagai berikut:

 

Siswa-siswi SDn Gemaharjo 1 yang tergabung dalam seni Karawitan Mudho Laras berhasil menorehkan prestasi membanggakan. Setelah dipercaya mewakili Kecamatan Tegalombo di festival ini, mereka juga berhasil menyabet prestasi sebagai:

Juara 3 Kategori Penyaji Terbaik

Juara 3 Kategori Penggendang Terbaik

Juara 1 Kategori Sinden Terbaik

Juara Umum

Sungguh prestasi yang sangat membanggakan dan harus dipertahankan. Semua itu dapat tercapai berkat rutinitas berlatih dan terus meningkatkan kepiawaian anak-anak Karawitan “Mudho Laras”. Jal itu juga tidak lepas dari do’a dan dukungan dari berbagai pihak. Mulai dari orang tua, bapak ibu guru, serta para pelatih dan pembimbing.

Sekali lagi. Selamat dan tetap semangat untuk para seniman cilik Karawitan “Mudho Laras”.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.