Rapat Konsulidasi Warga Dusun Clumpring

Kepala Dusun Clumpring memberikan sambutan

Senin, 19 Maret 2018. Dusun Clumpring merupakan satu dari 7 dusun yang ada di desa Gemaharjo. Dusun ini terdiri dari 14 RT dan 5 RW. Jumlah penduduk di dusun ini juga merupakan jumlah yang terbesar dari wilayah dusun lain, bahkan hampir mencapai tiga kali lipat dari penduduk dusun Gemah. Pada tanggal 21 Desember 2017 lalu, baru saja dilantik Kepala Dusun baru di dusun Clumpring. Saudari Hepi Endrahini terpilih menjadi Kepala Dusun Clumpring karena berhasil memperoleh suara terbanyak pada Pemilihan Kepala Dusun. Dia menjadi Kepala Dusun pertama di dusun Clumpring maupun di Desa Gemaharjo. Usianya yang masih sangat muda tidak menyurutkan semangatnya untuk memimpin dan memajukan dusun Clumpring.

Kepala Dusun Clumpring memberikan sambutan

Setelah beberapa waktu menajabat, pada hari senin lalu diadakan rapat konsulidasi bersama dengan warga dusun Clumpring. Rapat ini dihadiri oleh Kepala Desa Gemaharjo, Ketua BPD dan LPMD Desa, Ketua TP PKK Desa, Ketua TP PKK Dusun, Ketua RW dan RT se-dusun Clumpring, dan para tokoh masyarakat. Momen rapat ini dipergunakan oleh Kepala Dusun baru untuk memperkenalkan diri dan juga meminta dukungan untuk kinerjanya yang lebih baik lagi. Kepala Dusun Clumpring juga meminta maaf apabila masih banyak hal yang perlu ia kenal dan pelajari. Selain itu ia juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan solidaritas warga dibawah koordinasi Ketua RW dan RT di Dusun Clumpring.

“Kepala Dusun perempuan tidak boleh minder dan harus kita dukung. Karena biasanya lebih teliti, lebih rajin dan lenih telaten” tutur Bapak Junaidi yang hadir mewakili Ketua LPMD Desa Gemaharjo.

Pada kesempatan kali ini, Kepala Desa Gemaharjo juga memberikan sambutan dan menyampaikan beberapa tanggapan mengenai kepemimpinan Dusun Clumpring oleh Kepala Dusun yang baru. Manurut Bapak Wahyu Pujiono, Kepala Dusun harus mengenal warganya, lebih memasyarakat dan mengikuti perkembangan semua kegiatan dusun. Beliau juga menuturkan bahwa dengan jumlah penduduk yang lebih banyak dari dusun yang lain ini akan menimbulkan kemungkinan-kemungkinan maslah yang lebih kompleks, maka dari itu setiap hal baik permasalahan warga dan lingkungn maupun pelaksanaan program dusun harus dimusyawarahkan secara matang.

Rapat konsulidasi ini diakhiri dengan penyampaian kritik dan saran untuk Kepala Dusun, penyampaian usulan program dusun dan tanya jawab mengenai kegiatan di dusun. Semua saran dan usulan yang disampaikan diharapkan dapat ,enjadi bekla untuk mendukung kelancaran kinerja kepala dusun yang baru. Semua itu tentu tidak lain adalah untuk menjadikan dusunClumpring menjadi lebih baik.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan