Pengajian Rutin 3 Bulanan Persiapan Jelang Ramadhan

Ramadhan tahun ini diperkirakan akan mulai pada pertengahan bulan Mei. Itu berarti kurang dari satu bulan lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan. Oleh karena itu, momen pengajian rutin tiga bulanan yang diselenggarakan pada hari minggu 02 April 2018 oleh Majlis Ta,lim Masjid Baitul Mu’minin sengaja digelar untuk persiapan menyambut bulan Ramadhan. Pengajian yang digelar di masjid besar desa Gemaharjo ini diawali dengan sholat Ashar berjama’ah dan dihadiri oleh puluhan ibu-ibu oengajian dari berbagai dusun di Desa Gemaharjo. Meskipun sempat turun hujan dan cuaca mendung, namun hal itu tidak menyurutkan semangat ibu-ibu untuk mengikuti acara pengajian.

Pengajian kali ini mengahadirkan Ustadzah Fitria dari Kecamatan Bandar sebagai pemateri. Beliau menyampaikan banyak hal mengenai persiapan menjelang bulan Ramadhan. Meskipun untuk memperbaikai diri dan meningkatkan kualitas ibadah tidak harus menunggu Ramadhan, namun momen bulan Ramadhan memang dianggap sebagai tolok ukur p[engacu semangat beribadah. Beliau juga menyampaikan agar kita senantiasa meniatkan amal perbuatan untuk mendekatkan diri pada Allah SWT dan senantiasa mengingat kematian agar kita mawas diri.

Kegiatan pengajian juga menyajikan sesi tanya jawab mengenai fiqih wanita dan bahaya ghibah. Acara berakhir sekitar pukul 17.15 WIB. Kegiatan pengajian ini diharapkan dapat memberi manfaaat untuk warga. Ilmu yang diterima juga diharapkan dapat di “gethok tular” kan kepada keluarga maupun orang lain di sekitar kita.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan